Piknik Tipis ke Ketep Pass

Banyak sekali alasan masing-masing pejalan untuk melakukan perjalanan, ada yang untuk mencari jati diri, mencari makna kehidupan, sekedar melepas penat setelah bekerja, mengikuti trend kekinian ala anak gaul, atau karena kabur dari sesuatu. Semua itu tidak ada yang benar atau salah karena menyangkut diri pribadi masing-masing, tak bisa dipaksakan.

Kabur? Memang ada masalah apa kok sampai kabur? Kali ini alasannya cukup jelas. Aku kabur karena PLN Jogja sudah memberi informasi sejak sehari sebelumnya bahwa listrik di daerah kosku akan dipadamkan terkait dengan kegiatan penggantian kabel. Daripada mati gaya di kost, akhirnya aku sepakat untuk ikut dengan salah seorang temanku, jalan-jalan ke Ketep Pass.

https://twitter.com/pln_jogja/status/693367736219488256
BACA AJA LANJUTANNYA KAKAK

Menggapai Fajar Atas Awan di Kebun Buah Mangunan

Bagi sebagian orang, bangun pagi apalagi melihat matahari terbit itu menjadi kesulitan tersendiri.Berbeda dengan suasana matahari terbenam yang relatif lebih manusiawi. Beberapa waktu yang lalu, aku pernah bertemu dengan kak Mumun. Dia berkata, “Matahari terbit adalah saat kamu bangun tidur dan membuka mata dan menatap matahari tak peduli kapanpun itu.” Begitupun aku, bagiku bangun jam 3 pagi itu bisa dikatakan sebuah mitos.

BACA AJA LANJUTANNYA KAKAK

Jelajah Kampung Sendiri 2015

Sekarang udah masuk akhir bulan di awal tahun 2015, masa-masa di mana dompet kalau dikerokin bisa keluar angin kenceng banget. Iya karena nggak ada isinya, cuma angin. Nah, biarpun udah telat sekian hari, tapi karena ini masih awal tahun kalau aku bikin semacam wishlist jalan-jalanku di tahun 2015 belum telat kan?

“to do list” pic : lifehacker.com

BACA AJA LANJUTANNYA KAKAK